PHP ( Pehape) ?

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum Wr.Wb

Holaaa sobat tiiiins. Watcha puasa hari ke-10 masih semangat membara yaa? :) Bagooosss. Sambil nunggu adzan maghrib, itung-itung ngabuburit Tins ingin berbagi lagi nih wehehehe. Oke judul yang kita ambil udah tertulis noh diatas "PHP ?" Sebenarnya ini tulisan juga terinspirasi dari para makhluk galau di luar sanaaa (aku ngga termasuk :p). Jadi kalau mau dibaca silahkan, kalau tidak ya noprob :))))) Enjoy Guyss


Pernah PHP? Atau Pernah diPHP?

Pehape (PHP) alias Pemberi Harapan Palsu. Ini fenomena booming bingit apalagi dikalangan para ababil alias abege labil. Istilah PHP ini ditujukkan kepada seseorang yang memberi harapan dalam suatu hubungan kepada lawan jenisnya, namun itu hanya sebuah "harapan", tak lebih. Dan katanya sih, katanya lho, orang itu cuman mempermainkan hati lawan jenisnya. Katanya lhooooo yaaaa :p wkwk. Biasanya orang yang suka php itu punya tampang kece dan penampilan yang kece juga tentunya. Tapi juga dapat ditemui orang pehape yang bukan bermodalkan tampang atau penampilan melainkan kata-kata puitis yang menyayat hepar. Ada juga nih orang pehape karena bakat di bidang tertentu, musik misalnya. Jadi si doi suka menggoda "mangsanya" dengan lagu-lagu cinta sambil nggenjreng-nggenjreng gitar. Padahal kita nggak tahu kalo itu gitar pinjem punya tentangga. Maklum, biar keren gitu katanya. Orang pehape itu juga biasanya stay cool didepan para cewek, mungkin biar para cewek mau nyuri-nyuri pandang gituuh. Adalagi cowok pehape yang sok-sok romantis. Ngasih berbagai macam bunga, bunga mawar, bunga melati, bunga lily, bunga kamboja, bunga sedap malam, bunga sepatu, bunga teratai, bunga matahari, bunga bugenvil, sampek-sampek bunga bangkai tuh dikasih juga, bukan hanya bunga bangkai, malah kadang-kadang bunga desa juga dibawa. Astagaaa. Adalagi modus unik lainnya, yaitu ngirimin pulsa. Padahal tuh pulsa ngutang sama teman sebangku. Yang merasa nggausah senyam-senyum!

Siklus orang pehape juga simple kok. Awalnya kenal, terus sms-an, ngumbar kata mesra dan… menghilang. Lalu cari yang lain, terus kenal, sms-an, ngumbar kata mesra dan.... menghilang lagi. Ya gitu-gitu terus, ngga kreatif -_-
 
Tapi ada nih Sob pendapat yang beda "Pehape itu nggak ada, yang ada hanya kegeeran".Pendapat ini juga ngga salah sih. Padahal kita udah suka dia tingkat internasional, eh ternyata  si dia nggapunya perasaan lebih ke kita. Aduduhh.. Patahati ya? Achiaaaan. Yah siapa juga yang nyuruh kita terlalu GR, nah kalau udah tau gini, patahati kaaaaan?? Terus nyalahin siapa? Nyalahin dia? Kita juga salah u.u Kalau udaa 'merasa' kena pehape terus ngapain? Nangis? Apdet ke twitter atau fesbuk? -_- Apalagi kalau kita bener-bener suka sama tuh orang, beeeh setiap malam insomia kagabisa tidur. Coba tebak ngapain? Ngestalk men ngestalk. Ngga nafsu makan, ngga nafsu minum, ngga nafsu ngomong, ngga nafsu belajar, ngga nafsu bernafas *Nahlho
Tiap hari mukanya kusut, jadi perlu disemprot pakek rapika langsung disetrika. Tiap hari dengerin lagu-lagu galau. Tiap hari butuh shower anti galau, kalau ngga ada shower, selang digantungin di paku bisa jadi alternatif.

Bicara mengenai pehape otomatis berbicara mengenai perasaan. Perasaan merupakan the one most sensitive thing. Jangan pernah samakan perasaan seorang cewek dengan super mario. Perasaaan bukan untuk dimainkan. Ingat ya, Hakikat cinta itu suci kok :)

“Ada tiga hal yang barangsiapa memilikinya niscaya ia akan mendapatkan manisnya iman: (1). Allah ta’ala dan Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam lebih ia cintai daripada yang lainnya, (2). Mencintainya seseorang, tidaklah ia mencintainya melainkan karena Allah ta’ala, (3). Benci untuk kembali kepada kekafiran setelah Allah ta’ala menyelamatkan darinya sebagaimana ia benci dirinya dimasukkan ke dalam api”

So, yang salah siapa? Dia yang ngasih perhatian lebih? Atau kita yang kegeeran? Sama aja -_- sama-sama salah -_- sama-sama bikin ulah -_- Sebenernya dalam menjalin hubungan ada batasan-batasannya. Apalagi kan dalam islam sudah diatur.

Katakanlah kepada laki-laki yang beriman: Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya. (An-Nuur: 30)

Dari Jabir bin Samurah berkata; Rasulullah SAW bersabda: Janganlah salah seorang dari kalian berdua-duan dengan seorang wanita, kerana syaitan akan menjadi ketiganya. (Hadis Riwayat Ahmad & Tirmidzi dengan sanad yang sahih)

Jadi jangan suka pehape, jangan juga suka merasa GR. Ingat. Orang yang kita cintai saat ini belum tentu orang yang menjadi jodoh kita. Jadi tetap pada batasan-batasan kaidah. Labuhkan hati kalian kepada orang yang benar-benar telah dituliskan Allah SWT :) Dan jangan pernah sentuh hati seseorang jika hanya ingin melukainya. 

Dalam sepotong hadith Nabi s.a.w mengingatkan :
”Apabila datang ( melamar ) kepadamu seorang lelaki yang kamu yakini akhlak dan agamanya, maka kahwinkanlah dia. Sekiranya tidak maka akan berlaku kerosakan dan fitnah yang besar di atas muka bumi “

Well, sekian kali ini, adzan maghrib udah terdengar :) Selamat makaaaan :)

0 komentar:

Posting Komentar

Christine Ayu
Lihat profil lengkapku
 

Agen Dandelion | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates