Dream!

Saat kecil saya mengira dunia ini sangat luas
Tapi setelah saya tumbuh, ternyata dunia ini sempit
Waktu kecil saya punya setumpuk impian

Dulu saya pernah ingin jadi dokter, kerap kali saya membayangkan diri saya dengan anggunnya melewati lorong-lorong rumah sakit. Tapi kemudian hal itu pudar

Pernah ingin jadi astronot biar bisa pergi bulan, tapi gara kakak saya berkata "kalau keluar angkasa kebakar matahari bisa mati", saya takut setengah mati jadi saya buang jauh-jauh impian saya menjadi astronot itu

Pernah juga ingin jadi chef, memakai topi tinggi, baju putih, dan membawa piring berisi makanan-makanan kelas internasional. Tapi mau gimana lagi tiap kali masak selalu keasinan, ah jadi males jadi chef lagi

Apa lagi ya? Oh jadi reporter, ahaha saya masih ingat sama impian saya yang satu ini, saya ingin masuk tv saat itu, ingin ngeksis, ingin tampil cantik, ingin pinter ngomong, pokoknya ingin keren lah.

Selanjutnya saya ingin jadi penyanyi *ngga sadar suara pas2an*, malah dulu pas kecil main ala2 acara pencarian bakat nyanyi itu, tapi ya ehem semakin tumbuh semakin dasar kalau suara berada pada level ke-tengik-an yang luar biasa

Ingin jadi bidan juga pernah, ngebet banget sama pekerjaan satu ini, tapi suatu ketika ngimpi jadi bidan, ngebantu orang melahirkan, ihi serius itu jijik banget, banyak darah, dan.. ah sudahlah, ngeri mah pokoknya

Jadi penulis juga pernah dulu pas kecil, malah pas SD pernah jualan puisi, jadi bisa dikit-dikit punya penghasilan sendiri, pernah dulu ada cowok yang agak bencis pesen dibuatin puisi judulnya "Power Ranjes".
 Pas SMP pernah juara FLS2N cipta puisi juara 2 dengan judul "Balada Penuuntun Kuda Berpelana" entah kenapa bisa sampe dapet juara -_- faktor "b" alias - b e j o - mungkin

Pas SMA ingin buanggeett jadi guru ekonomi, pelajaran yang dulunya bikin alergi setengah mati. Alhamdulillah keturutan masuk IPS

Tapi pas kelas 12 lalu berubah haluan daftar jurusan Sastra Indonesia, iya saya lintas jurusan dari ips ke bahasa. Ada yang mau protes? Iya banyak yang bilang saya nyeleneh, namun yang perlu diketahui hal ini sudah saya pikrikan masak-masak, melalui berbagai pertimbangan antara lain:minat, kemampuan, prestasi, dan dukungan.

Lalu saya sekarang ingin jadi apa?
Singkat saja, jadi Guru (titik)

0 komentar:

Posting Komentar

Christine Ayu
Lihat profil lengkapku
 

Agen Dandelion | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates